Destinasi Tempat Wisata Alam di Kabupaten Magelang


Destinasi Tempat Wisata Alam Di Kabupaten Magelang – Mendengar nama kota Magelang, tentu yang terlintas dipikiran kita adalah Candi Borobudur. Ya, Candi Borobudur merupakan candi terbesar yang ada di kota Magelang dimana candi tersebut menjadi tempat wisata yang memiliki nilai sejarah tinggi. Magelang merupakan kota yang ada di Jawa Tengah dimana kota tersebut berada dijalur yang menghubungkan antara Yogyakarta dan Semarang.

Selain Candi Borobudur, Magelang juga terkenal dengan tempat-tempat wisata alamnya yang menarik misalnya Wisata Bukit Tidar Magelang. Tempat wisata ini merupakan sebuah bukit yang berada di Kompleks Akademi Militer dan dikenal sebagai Paku Pulau Jawa. Selain menjadi tempat wisata, Bukit ini juga kerap dijadikan sebagai panembahan karena terdapat beberapa petilasan para leluhur yang dulunya berperan sebagai penyebar agama islam. Bagi anda yang ingin berlibur ke Kota Magelang? Anda bisa mengunjungi tempat wisata ini atau beberapa tempat wisata lainnya yang diantaranya sebagai berikut.

Alun-alun Kota Magelang

Alun-alun Kota Magelang

Setiap kota tentu memiliki alun-alun sebagai simbol berdirinya pusat pemerintahan kota. Alun-alun Kota Magelang ini berada di Jalan Pemuda Kawasan Pecinan dimana kawasan tersebut merupakan pusat perdagangan yang ada di kota Magelang. Disini anda dapat beristirahat sambil bersantai menikmati suasana kota Magelang yang indah.

Taman Wisata Panca Arga

Taman Wisata Panca Arga

Taman Wisata Panca arga merupakan area perumahan yang digunakan sebagai tempat tinggal para pemimpin TNI-AD. Kata Panca Arga berasal dari dua kata yaitu Panca dan Arga yang artinya lima gunung. Taman wisata ini memang berada disekitar lima gunung yaitu Gunung Sumbing, Gunung Sindoro, Gunung Slamet, Gunung Merbabu, dan Gunung Merapi. Meksipun taman ini menjadi perumahan para anggota TNI, tetapi kerap digunakan pula sebagai taman rekreasi keluarga yang menyenangkan.

Candi Borobudur

Wisata Alam Magelang

Seperti yang telah kami sebutkan tadi bahwa Candi Borobudur merupakan candi yang paling terkenal di Magelang dan Candi ini juga sempat menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Situs warisan budaya dunia ini berdiri dilahan seluas 85 Ha dengan luas bangunan candi sekitar 15.129 meter persegi. Untuk dapat masuk tempat ini anda dikenakan biaya tiket sebesar 30ribu untuk dewasa sedangkan untuk anak-anak hanya sekitar 12ribu saja.

Ketep Pass

Ketep Pass

Selain Candi Borobudur, Magelang juga terkenal dengan tempat wisata lainnya yang indah yaitu Ketep Pass. Ketep Pass atau yang dalam bahasa Indonesia artinya Puncak pas merupakan tempat wisata yang menawarkan pemandangan alam berupa gunung merapi. Ditempat wisata ini juga terdapat museum dan ketep volcano theater dimana terdapat sebuah ruang yang memutar film dokumenter tentang aktifitas vulkanologi gunung merapi. Untuk dapat masuk ketempat wisata ini, anda hanya dikenakan biaya tiket sebesar 7ribu per orang.

Itulah beberapa objek wisata di magelang yang mungkin bisa menjadi referensi anda ketika berkunjung ke Kabupaten Magelang, Semoga membantu.

0 komentar