14 Tempat Wisata Terpopuler Di Semarang


Tempat Wisata Terpopuler Di Semarang - Lain dulu lain sekarang, Kota semarang yang saya kenal dulu adalah kota yang disibukkan dengan kegiatan perdagangan dan bisnis kota semarang sekarang mempunyai wajah baru yaitu kota wisata yang bisa dibanggakan oleh pemerintah setempat. Sungguh kaya wisata Indonesia.

Wisata Semarang memang sangat menarik dengan dibuktikannya banyak turis dari dalam dan mancanegara yang datang berwisata ke Semarang. Keunikkan wisata semarang bermacam-macam mulai dari makanan (kuliner), Agama, Peninggalan, dan sejarah. Kota semarang yang merupakan ibu kotanya Jawa Tengah semakin sempurna saja mulai dari kota bisnis sampai kota wisata.

Dan berikut adalah beberapa tempat wista paling populer di Semarang :

1. Tugu Muda

Tugu Muda Semarang

Ketiga tempat wisata tersebut sangat pupuler di wisata Semarang. Jika kamu bertanya iconnya kota Semarang adalah Tugu Muda dan Lawung Sewu. Keunikan Tugu Muda adalah menyerupai lilin dan anda bisa membaca cerita perjuangan mereka di dinding tugu tersebut.

2. Lawang Sewu

Lawang Sewu Semarang

Sesuai dengan namanya Lawang Sewu yang artinya pintu seribu adalah salah satu keunikan tempat wista tersebut. Konon katanya tempat wisata tersebut masih angker. Tapi itu adalah keunikan lawang sewu yang bisa anda kunjungi.


3. Museum Mandala Bakti

Museum Mandala Bakti

Nah di wisata Semarang yang satu ini anda bisa menemukan benda-benda peninggalan sejarah yang bisa mengingatkan kita ke masa perjuangan dulu. Barang peninggalan tersebut di antaranya adalah: alat-alat tempur yang dipergunakan pada waktu itu.

4. Simpang Lima

Simpang Lima Semarang

Jika anda mau berwisata dan belanja kawasan Simpang Lima pantas untuk dikunjungi. Di sana ada beberapa mal besar yang bisa anda kunjungi untuk bebelanja. Di sana juga banyak pertokoan dan suasanya ramai dan modern.


5. Oleh-oleh Semarang

Jalan Pandanaran

Di sekitar jalan Pandanaran di sana banyak dijual berbagai macam kuliner yang bisa anda beli untuk oleh-oleh ke kampung. Beberapa kuliner khas wisata Semarang: lumpia, bandeng presto, wingko babat, dan lain-lain.

6. Kota Lama Semarang

Kota Lama Semarang

Jika ingin melihat bangunan dengan arsitektur bergaya jaman dulu seperti gaya Belanda anda harus berwisata ke Kota Lama Semarang. Beberapa bangunan tersebut di antaranya adalah Stasion Tawang, Gereja Blenduk Semarang, Gedung Marabunta, dan masih banyak lagi. Kawasan wisata Kota Lama Semarang ini cukup terkenal karena keunikannya. Nah, Kayanya kurang mantap jika berwisata ke Semarang tidak mampir ke Kota Lama.


7. Pantai Maron dan Pantai Marina

Pantai Maron
Pantai Maron

Pantai Marina
Pantai Marina
Sebagaimana negara kita adalah negara kepaulauan yang terbentang dari Sabang sampai Meuroke yang tentunya pasti banyak pantai. Nah tidak tidak ketinggalan wisata Semarang juga menyuguhkan wisata pantai yang bisa dikunjungi untuk menikmati alam pantai di sana Cuma fasilitas dan keindahanya masih jauh jika dibandingkan dengan pulau Lombok atau Bali.


8. Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid Agung Jawa Tengah

Objek wisata Semarang yang satu ini sangat menarik. Masjid Agung ini dibangun dengan modern sampai-sampai menggunakan payung elektrik. Wow keren ya. Menaranya juga tinggi sampai tingginya sekitar 99 meter. Nah kamu-kamu yang kebetulan wisata ke sana dan solat di Masjin Agung jangan lupa untuk melihat indahnya wisata Semarang dari Menara Masjid Agung. Masjid Agung Jawa Tengah ini adalah kebanggaan masyarakat Jawa Tengah.


9. Pagoda dan Vihara Watu Gong

Pagoda dan Vihara Watu Gong

Di wisata Semarang juga terdapat sebuah Pagoda yang dibangun di sekitar kawasan tempat ibadah umat Budha tepatnya di Vihara Waktu Gong. Desain Bangunan Pagoda ini bagus karena dibuat oleh para ahli dari luar. Nah kawasan ini bisa dikunjungi oleh siapa saja termasuk oleh orang umum.


10. Klenteng Sampoo Kong

Klenteng Sampoo Kong

Jika anda ingin merasakan suasana seperti di negera Cina mungkin anda akan merasakan suasana tersebut di Klenteng Sampoo Kong. Di kawasan klenteng ini susananya seperti di Cina silahkan rasakan sendiri. Jika anda sering melihat film kolosal kekaisaran Cina mungkin kurang lebihnya seperti itulah. Kreatif banget ya. Satu lagi yang terkenal dari Klenteng Sampoo Kong yaitu terowongan bawah tanah yang di bagian dindingnya ada relief yang menceriterakan bagaimana kisah seorang Laksamana Ceh Ho hingga sampai ke Tanah Jawa. Menurut saya ini adalah karya seni yang sangat luar biasa. Bagaimana menurutmu?

11. Museum Ronggowarsito

Museum Ronggowarsito

Namanya juga museum ya pasti banyak benda-benda yang agak aneh tak terkecuali di Museum Ronggwarsito. Di museum ini banyak terdapat benda-benda seperti jelangkaung, boneka Nini Thowok, benda bersejarah, benda antik, dan benda antik lainnya. Nah Museum Ranggowarsito ini terletak sekitar Bunderan Kalibanteng yang tidak jauh dari Bandara Ahmad Yani. Museum ini bertema IPTEK di Jateng dan Kehdupan sosial, perjuangan wilayah tersebut.

12. Museum Rekor Jamu Jago

Museum Rekor Jamu Jago

Jika anda ingin melihat produk dan cara membuat jamu anda harus mengunjungi museum ini. Anda bisa melihat berbagai rekaman rekor yang dulu sampai yang paling baru. Letaknya semarang bagian selatan yang merupakan dataran tinggi.

13. Taman Tabanas

Taman Tabanas

Jika anda mengunjungi Museum Jamu Jago jangan lupa kunjungi juga Taman Tabanas. Taman Tabanas berada di dataran tinggi dan terdapat tugu Tabanas. Nah, jika ingin melihat kota semarang dan wisata semarang secara keseluruhan tempat ini sangat mendukung.


14. Kebun Binatang Mangkang Semarang

Kebun Binatang Mangkang Semarang

Semakin cinta saja dengan negara ini, bagaimana tidak, hampir di setiap kota ada yang namanya kebun binatang seperti: di Bandung, Jakarta, Bali, Semarang, dan tempat wisata lainnya di Indonesia.

Nah di atas adalah beberapa tempat wisata Semarang yang bisa menjadi alternatif wisata yang bisa anda kunjungi. Begitu banyak tempat wisata di Indonesia dan hampir di setiap pulau ada tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tanah yang indah dengan panorama alam yang menarik adalah ciri bahwa negera ini kaya akan tempat wisata dan satwa yang merupakan sumber industri wisata yang bisa menguntungkan masyarakat Indonesia.

0 komentar