Inilah 3 Alternatif Cara Untuk Menscan Dokumen Anda


Cara Scan Dokumen - Perkembangan teknologi yang semakin maju, membawa berbagai macam kemudahan untuk manusia. Segala sesuatu yang awalnya tidak pernah kita pikirkan, sekarang berbalik menjadi hal yang luar biasa. Ada banyak contoh di sekitar kita, salah satunya alat scan. Dulu kita hanya mengenal scaner saja yang bisa digunakan untuk menscan dokumen. Itupun kita harus pergi ke tempat fotocopy atau rental komputer.

Lain halnya dengan sekarang, perkembangan semakin pesat membuat banyak teknologi baru ditemukan yang mempermudah manusia. Sekarang untuk menscan dokumen anda bisa menggunakan tiga metode atau 3 macam cara. Dan satu persatu akan kita ulas secara singkat pada kesempatan kali ini.

1. Cara Scan Dokumen Dengan Scanner

Cara Scan Dokumen Dengan Scanner

Metode pertama adalah cara yang sudah kita lakukan sejak dulu. Yaitu scan dokumen menggunakan alat scan. Jarang memang yang memiliki alat scan yang khusus digunakan untuk scan saja. Anda bisa pergi ke tempat fotocopy, atau ke rental printer untuk bisa menscan dokumen dengan alat ini. Ada sedikit biaya yang perlu anda keluarkan tiap lembarnya.

2. Cara Scan Dokumen Dengan Printer
Cara Scan Dokumen Dengan Printer
Cara kedua yaitu menscan dengan menggunakan printer. Kemajuan teknologi telah mampu memodifikasi printer yang tadinya hanya sebagai alat cetak, sekarang menjadi 3 fungsi. Cetak (print), fotocopy, dan juga alat scan (scanner). Cara scan dokumen dengan printer juga tidaklah sulit.

Ada sebuah software yang sudah disiapkan oleh windows untuk membackup fungsi alat scanner termasuk jenis printer scanner ini. Dengan beberapa langkah saja, anda sudah bisa membuat file digital dengan kualitas yang tidak kalah dengan hasil alat scanner.

3. Cara Scan Dokumen Dengan Android


Kemajuan iptek ini juga terjadi di dunia handphone. Dengan adanya smartphone dengan sistem operasi android anda juga bisa menscan dokumen dengan kualitas lebih jernih dari alat scan pada umumnya. Dengan aplikasi yang bisa kita dapatkan secara gratis, anda bisa menscan dokumen apa saja yang anda inginkan dan dimana saja anda berada. Sungguh kemudahan yang luar biasa yang tidak kita bayangkan sebelumnya.

Seharusnya kita patut bersyukur dengan berbagai kemudahan yang kita dapatkan melalui berbagai cara. Termasuk berbagi ilmu kepada teman – teman atau siapa saja yang membutuhkannya. Jika tulisan tentang cara scan dokumen ini anda rasa bermanfaat, jangan segan – segan untuk sharing, agar orang lain bisa merasakan manfaat seperti yang anda rasakan.

0 komentar