Usaha Online Yang Menguntungkan, Wajib Anda Coba!


Usaha Online Yang Menguntungkan

Usaha Online Yang Menguntungkan - Makin pesatnya perkembangan teknologi terutama di dunia online saat ini harus benar-benar bisa kita manfaatkan. Jadi bukan hanya kita gunakan untuk sekadar membuka media sosial saja, namun kita harus bisa mulai berpikir bagaimana caranya untuk menghasilkan uang dari dunia online atau internet ini.

Jadi di zaman yang serba canggih ini, kita sebenarnya bisa mendapatkan penghasilan tanpa harus bekerja di perusahaan atau pabrik. Kalau kita mau belajar dan kreatif dengan hanya di rumah saja pun kita dapat memperoleh penghasilan yang bahkan bisa melebihi gaji karyawan. Namun tentu saja semua itu harus dilakukan dengan fokus dan konsisten.

Nah, pada kesempatan kali ini saya ingin memberikan informasi mengenai beberapa usaha online yang menguntungkan dan bisa dilakukan di rumah. Bisa sebagai penghasilan tambahan atau bisa juga Anda jadikan sebagai penghasilan utama. Apa saja usaha online tersebut? Berikut diantaranya :

1. Membuat Blog atau Website

Usaha online pertama yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan uang dari internet adalah dengan membuat blog atau website. Blog ini bisa kita buat secara gratis, seperti misal dengan blogspot atau wordpress. Supaya lebih profesional maka kita bisa membeli domain untuk mengcustomnya, tak perlu khawatir mahal karena saat ini banyak domain murah yang disediakan oleh para penyedia domain dan hosting di Indonesia.

Setelah blog sudah jadi, nantinya harus kita isi dengan artikel-artikel yang bermanfaat dan memberikan solusi untuk orang lain, pembahasannya bisa satu kategori saja atau bisa gado-gado sesuai dengan passion kita. Ketika blog sudah ada traffic maka kita bisa mulai untuk memonetizenya, misal dengan google adsense atau iklan lainnya untuk menghasilkan uang.

2. Menjadi Affiliate Marketer atau Dropship

Untuk memperoleh uang dari internet kita juga bisa menjadi affiliate marketer atau dengan dropship barang. Affiliate marketer sendiri kalau diartikan secara singkat adalah mempromosikan produk orang lain supaya ada yang beli, nanti ketika ada yang beli melalui link affiliate kita, maka kita akan mendapatkan komisi.

Sedangkan dropship pada intinya sama dengan affiliate, hanya saja kalau affiliate si pembeli akan berhubungan langsung dengan penjualnya, jadi kita hanya merekomendasikannya saja. Sedangkan dropship, maka pembeli berhubungannya dengan kita langsung karena kita yang menjualnya, hanya saja barangnya kita ambil dari orang lain.

3. Menjadi Penulis Konten

Menjadi penulis konten saat ini sangat menjanjikan sekali apalagi untuk Anda yang hobi menulis. Karena bisa dibilang saat ini banyak pemilik blog yang sudah malas menulis, saking banyaknya blog yang dikelola jadi banyak diantara mereka yang mencari penulis konten untuk mengupdate blognya. Jika Anda suka menulis cobalah untuk menjadi penulis konten, bisa sendiri atau membentuk team biar makin mudah pekerjaan saat banyak yang order. Yang terpenting berikan tulisan terbaik Anda, agar para pembeli puas dan melakukan repeat order.

4. Membuka Toko Online

Jika Anda punya produk yang ingin dijual dan ingin memperluas pemasaran, membuka toko online adalah solusi mudahnya. Toko online ini bisa kita buat dalam bentuk website atau bisa juga melalui akun media sosial seperti facebook dan instagram. Nanti kita pajang produk kita disitu dan promosikan agar banyak pengunjung dan memperbesar pembelian.

Demikian tadi adalah beberapa ide usaha online yang menguntungkan dan bisa Anda coba untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Tak perlu semuanya dilakukan cukup pilih salah satu saja yang sesuai minat dan keahlian kemudian fokuskan disitu, pelajari berbagai seluk beluk ilmunya hingga kita benar-benar menguasai dan bisa menghasilkan.

0 komentar