Objek Wisata Lombok Paling Populer


Objek Wisata Lombok Paling Populer - Siapa yang tidak ingin mendapatkan liburan terbaik di sebuah pantai yang indah dengan atap langit biru yang cerah dan panorama pemandangan pantai yang eksotis. Tidak hanya itu pasir putih dan gemerciknya ombak yang tenang menambah indahnya liburan tersebut. Saya yakin liburan seperti ini diinginkan oleh semua wisatawan. Jika anda menginginkan liburan seperti itu anda akan mendapatkannya disebuah pantai di pulau Lombok yaitu wisata Pantai Senggigi. Tempat wisata pantai senggigi berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Letak pantai senggigi dari kota Mataram sekitar 12 Km ke arah Barat Laut.

Wisata Lombok Pantai Senggigi

Keindahan pantai senggigi yang spektakuler dengan kondisi tempat wisata yang masih alami banyak orang mengatakan bahwa keindahan pantai senggigi sering disamakan dengan indahnya wisata pantai di pulau Bali. Menurut saya, memang betul keadaanya, mungkin wisatawan yang datang ke salah satu objek wisata Lombok tersebut belum begitu banyak sehingga keadaan pantai senggigi lebih tenang, nyaman, dan sangat mengagumkan. Wisata Lombok memang salah satu wisata yang bisa di andalkan oleh Indonesia sekarang dan di masa depan.

Provinsi Nusa Tenggara Barat bisa berbangga karena wisata Lombok adalah wisata yang paling indah setelah wisata Bali. Kawasan wisata Lombok adalah aset yang harus dijaga dan dikembangkan untuk kemajuan industri wisata di Provinsi Nusa Tenggara Barat tersebut. Tidak hanya keindahannya saja, pantai senggigi juga mempunyai ombak yang kecil karena ombaknya terpecah atau terhalang oleh terumbuk karang di tengah. Cocok sekali pantai senggigi untuk dijadikan tujuan wisata utama anda.

Sekarang tidak hanya wisatawan lokal, wisatawan mancanegara pun sudah mulai berdatangan ke wisata lombok terutama pantai senggigi. Dengan banyaknya informasi wisata Lombok yang eksotis baik dari media cetak, televisi dan Internet. Informasi tentang wisata Lombok yang paling mudah dicari adalah dari Internet. Banyak sekali jasa biro perjalanan atau perusahaan tour and travel mengiklankan keindahan pulau Lombok di website resmi mereka sehingga informasi mereka mungkin saja dibaca oleh wisatawan asing sehingga mereka ingin datang ke pulau Lombok.

Kini saatnya membuat rencana perjalanan anda bersama keluarga atau orang yang anda cintai untuk menikmati indahnya wisata Lombok terutam pantai Senggigi. Letak pulau Lombok yang berdekatan dengan wisata Bali yang begitu terkenal menyebabkan wisata Lombok juga gampang terkenal. Selain menikmati indahnya pantai dengan pasir putih yang terbentang di sepanjang pantai senggigi anda pun bisa melihat gunung Agung dari kejauhan yang ada di wisata Bali. Emmmm, Begitu sempurnanya wisata Lombok. Objek Wisata Lombok akan terus berkembang dan semakin menarik para wisatawan mancanegera untuk datang ke Indoneisa terutama Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Pantas jika wisata Lombok adalah surganya wisata Indonesia setelah wisata Bali. Hal yang membedakan antara wisata Bali dan wisata Lombok adalah nuansa alaminya saja. Hal ini sangat wajar karena Objek wisata Bali sudah lama berkembang sehingga informasinya sangat luas sampai ke penjuru Dunia. Jelas tidak mengherankan jika wisata Bali sangat ramai. Nah tidak jika anda ingin berwisata ke tempat yang tenang dan nyaman silahkan untuk mengunjungi wisata Lombok yang masih alami. Saya yakin wisata Lombok tidak kalah indahnya oleh wisata Bali.

Banyak hal yang bisa dilakukan di pantai senggigi di antaranya adalah menyelam, snorkeling, berjemur, berenang dan kegiatan lainnya. Nah ada momen yang sangat saya sukai adalah ketika menjelang petang atau sore. Berjalan menelusuri pinggir pantai sambil menuggu datang sunset yang sangat indah dengan matahari terbenam yang eksostis dan tidak lupa saya membawa sebuah kamera DSLR yang selalu setia menemami saya di manapun saya berlibur.

Ketika anda berwisata ke pantai senggigi jangan dilewatkan untuk datang ke Pura Batu Bolong. Konon banyak carita mengenai Pura tersebut. Sebagain masyarakan mengangap dulunya pura tersebut tempat wanita patah hati dan kemudian menjatuhkan diri ke laut, ada juga cerita yang meneyebutkan bahwa dulu sering di ada pengorbanan perawan yang merupakan sajian untuk ikan hiu, wah seremnya. Tapi jangan khawatir mungikin itu dulu dan sekarang hanya ceritanya.

Berjalan di malam hari di pinggir pantai mungkin kedengarannya hal yang biasa saja. Tapi tidak di pantai senggigi. Ada apa di pantai senggigi? Ketika Bulan purnama tiba di kawasan pantai senggigi banyak warga yang memanfaatkan moment bulan purnama tersebut untuk merendam tubuh mereka karena diyakini bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Nah ini baru unik, dan menurut saya adalah ini adalah salah satu dari banyaknya kebiasaan dan budaya bangsa Indonesia yang begitu menerik. Bagaimana menurututmu?

Nah setelah berjalan-jalan di objek wisata Lombok tentunya ada merasa laparkan? Nah ini adalah moment yang sangat saya sukai. Bagaimana tidak salah satu makanan khas dari Lombok yaitu plecing kangkung dan Ayam taliwang. Anda tidak perlu repot mencari makanan khas Lombok tersebut karena seingat saya hampir restoran atau rumah makan yang ada di wisata Lombok menyediakan makan tersebut. So, anda tidak perlu khawatir.

Nah kayanya tidak seru jika kita tidak memiliki kenang-kenangan berupa barang dari objek wisata Lombok tersebut. Souvenir khas Lombok adalah cukup terkenal yaitu Kain tenun yang indah dengan berbagai warna warni dan Mutiara. Nah anda bisa menemukannya di setiap kios di pinggir pantai jadi tidak sulit. Nah jika anda mempunyai banyak keluarga atau keponakan mungkin cocok untuk diberikan kepada mereka.

Di atas adalah salah satu keindahan objek wisata Lombok yang indah dan menawan. Ada begitu banyak tempat wisata Lombok yang bisa anda kunjungi setiap saat. Akses dan jalur perjalanan ke Pulau Lombok tidak selut. Jadi anda bisa datang kapan saja dan dari mana saja. Jika anda belum pernah werwisata ke Lombok anda bisa mencari informasi tentang wisata Lombok dengan mudah yaitu dengan cara datang ke jasa perjalanan untuk menanyakan informasi tentang wisata Lombok.

Beberapa tempat wisata yang bisa anda kunjungi di objek wisata Lombok seperti:

Objek Wisata Gili Air
Gili Air adalah salah satu pulau yang tidak begitu besar yang ada di wisata Lombok dan wisata Gili Air bagus untuk dikunjungi.

Objek Wisata Gili Menu
Jika anda ingin melihat keindahan laut dan bawah laut Objek wisata Lombok yang satu ini wajib untuk dikunjungi.

Objek Wisata Gunung Rinjani
Wisata Lombok yang satu ini memang sangat disukai oleh para pendaki untuk melihat pemandangan alam dari puncak gunung yang sangat eksotis.

Objek Wisata Pantai Kuta
Pantai Kuta yang satu ini berada di desa Kuta tapi jangan salah sobat, pantai kuta ini berada di objek wisata Lombok.

Objek Wisata Bukit Malimbu
Jika anda ingin melihat pemandangan wisata Lombok secara luas mungkin anda perlu datang ke wisata Lombok Bukit Malimbu.

Itulah beberapa objek wisata menarik yang ada di Pulau Lombok. Selamat berlibur dan semoga artikel ini bermanfaat untuk referensi dan Agenda Wisatamu.

0 komentar